Sabtu, 19 Mei 2018

Perlombaan Grosir Tas Seminar Diklat di Era Globalisasi di Indonesia



Fruitrotski.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berbordir lembaga Sekolah atau CV? Atau mendapat goody bag dari acara seminar atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


sedari dini kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari salah satu Universitas di Malang ini sudah biasa berjualan untuk menambah uang sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah wisudah kuliah, Fachri mencoba untuk membuat toko online dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Petama dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Industri itu yakni mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas travel umroh, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Dapat di pastikan bahwa banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri sejak awal kali membuka Toko Tas Pelatihan Murah ini. Suka dan duka yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan ilmu dalam pengusaha.

SebenarnyaSebetulnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem rekanan yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak rekanan dalam Pabrik Tas Diklat Kit. Instuisi pengalamannya, Distributor Tas Workshop Laptop sering tidak tepat hari dalam produksi pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bakal penjahitan tas yang sudah dipesan terlambat datang, karyawan sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di kutip denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa diam berpikir. Inovasinya harus lanjut membesar untuk kemajuan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk membuat merek tas milik sendiri. “Target saya sangat besar, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi cita-citanya karena ingin Nusantara Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan impiannya itu, Fachri mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai Pribadi dan ditularkan ke tiem Shoba Industri serta selalu memperhatikan kualitas, dimulai dari menjaga bahan sampai cara penjahitan dan serta memberikan pelayanan yang terhebat bagi pemesan Shoba Collection diyakini impiannya bisa jadi kenyataan. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan doa kepada Maha Pencipta dan pastinya berbagi kepada orang yang anak yatim.

Hingga saat ini, Fachri tetap terus masarkan hasil tas ke dinas-dinas. Meskipun usaha menawarkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, mereka tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Tapi dengan usaha keras setelahnya Instansi-instansi bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.

Kini usaha Fachri yang masih termasuk muda ini sudah mempunyai client dari swasta dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti seminar kerjasama organisasi di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dicari perusahaan dan BUMD pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas ranse, Tas pelatihan, Tas laptop, tas kosmetik, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas cewek lebih menonjolkan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

Harga yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara datang ke ruko atau mengorder melalui TokoAndalan yang sudah dimasukkan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah karyawan juga siap menemui Client yang ingin membeli tas namun tidak bisa berkunjung ke Showroomnya. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan terbagus kepada calon pelanggan sehingga dapat terjalin hubungan hangat yang menjadikan client ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kalian yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu bisnis di Indonesia yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh bisnis pemula satu tersebut adalah semua barang yang diperkenalkan datang dari produk-produk UKM berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area Sidoarjo yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan barang-barang industry rumahan secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih belum bisa melayani keinginan para mereka tersebut. Biarpun seperti itu, telah tidak sedikit UKM yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. BUMN yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama berdiri TokoAndalan tersebut pertengahan tahun 2015 dulu dengan semangat ideology untuk mempromosikan industry rumahan yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya memasarkan produk-produk dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 orang dengan posisi 1 devisi pemasaran, dua IT yang diambil dari teman-teman Behato, satu photographer karya-karya sahabat yang telah mengajak bantuan TokoAndalan guna memperkenalkan tas rekanan. Selain dari ke empat anggota diatas, ada juga anggota kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bidang Marketing dan SEO.

Target yang dipasang TokoAndalan yang bermukim sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2018 yaitu Mencari bangunan baru yang dijadikan sebagai lokasi untuk menerima stock lebih besar karya-karya home industry. Ruko buat pencarian gedung baru itu akan benar-benar tempat yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Kontruksi bangunan yang di buat adalah mempunyai gudang yang besar dan parkiran yang luas sehingga dapat dibuatkan salah satu wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Jika gedung barunya telah rampung, diharapkan bisa menampung tiem karyawan tidak kurang dari lima puluh orang. Dan Misinya karyawan branding akan menjalin MoU kepada perusahaan wisata wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Kota Malang guna menjadikan peserta tour mereka beristirahat di gedung TokoAndalan buat belanja milik home industry UKM yang sudah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Harapan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang telah banyak NKRI dari produk-produk seperti yang tersedia import, sehingga partner industry rumahan akan berjaya di Indonesia.

Sebagaimana yang kita lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang banyak diperbincangkan masyarakat. Selain banyak dibicarakan, tidak sedikit juga orang yang berkunjung ke sana. Bukan hal yang waow bila kalian termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa melihat bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua jenis kolam berenang yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark tersebut juga relative Murah sekali. Sebab kalian hanya cukup mengeluarkan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka kamu bisa pergi berenang air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di datangi dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dengan adanya primate itu maka bisa memberi situasi yang lucu terebih saat primate meminta makanan pada para pendatang yang tidak langsung merampas, akan tetapi monyet itu akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kamu harus menyediakan uang lebih apabila mau mencari beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia semacam danau buatan yang di pakai sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat sampan dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam tempat bermain yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata destinasy lainnya yang sering menjadi rujukan sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga bagaikan sebuah pantai yang telah terkenal di kalangan wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah popular karena keelokan yang ditawarkannya, namun lokasi dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa mencari jasa guide untuk memudahkan kamu semua pergi kesana.

Pantai 3 warna tersebut memang sudah di garap oleh sebuah institusi, yang pastinya telah memiliki harga karcis masuk. Tapi kamu tidak usah khawatir, sebab harga karcis lewatnya itu sangat tidak mahal yakni hanya dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini anda juga tidak hanya sebatas berenang atau nongkrong di tepi pantai saja. Sebab disana anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga sangat indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga telah memukau dan masih natural. Nah, Buat kamu yang ingin berlibur ke pantai tiga warna berikut tips yang perlu anda perhatikan.

Sekedar tips liburan ke Pantai tiga warna ini yaitu organisasi di sebaiknya lebih awal buat melakukan pemesanan atau booking. Karena jumlah pelancong perhari di Pantai tiga Warna itu juga di kuota dengan kuota sekitar seratus pengunjung saja, maka dari itu lembaga juga sebaiknya memesan tempat paling tidak dua minggu sebelumnya. Cara tersebut di lakukan tegas oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna itu adalah sebuah lokasi konservasi yang betul-betul sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Lokasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Buat berangkat ke daerah tersebut cukup gampang dan kalian dapat menggunakan jasa Tour Guide. Dari kota Malang melewati jalan menuju Kepanjen lalu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah untuk hilang arah karena dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan lokasi manakah yang bisa kita tempuh guna sampai ke Pantai Kondang Merak.

Waktu yang diperlukan guna sampai ke pantai kondang merak dari Malang kota kurang-lebih tiga. Namun perlu diketahui buat kalian yang menaiki sepeda motor wajib berhati-hati alasannya kondisi jalanya belum terlalu baik adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak lebih nampak alami dan tak begitu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Untuk uang tiket masuk laut tersebut adalah Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar seringkali melihat unggas merak yang berkunjung ke pantai tersebut guna minum didanau yang ada di sekitar laut. Sejarah unggas merak biasa mampir ke lokasi itu maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Udara di daerah kawasan pantai sungguh indah disertai tiupan anginnya yang sejuk, plus dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang banyak juga terdapat di pantai tersebut. Bebatuan karang besar akan semakin menarik guna dilihat saat air pantainya surut. Hal tersebutdisebabkan karang yang awalnya tertutup air pantai akan terlihat ke permukaan. Wahana Di pantai itu sudah banyak seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, tempat tidur dan Mushola. Buat kita yang berencana buat liburan ke laut Kondang Merak itulah sekedar bahan yang sudah dihimpun karyawan TokoAndalan.

Nah, Buat kamu yang suka mendaki di dunia lepas tapi menyenangkan, bisa menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Lokasi wisata tersebut bisa kamu masuki secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Uang karcis gunung Bromo untuk pelancong local yang sebelumnya hanya sepuluh ribu rupiah akhirnya berubah menjadi Rp27.500. Rinciannya adalah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Sedangkan guna pengunjung luar negeri yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kalian yang suka kea lam bebas, inilah tips bertualang yang patut buat laksanakan. Terdapat macam-macam agenda yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut bisa kita pilih sewaktu berada di sana. Pilihan lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Bila kalian tidak suka kegiatan berkuda, Anda bisa menaiki jeep untuk berselancar beberapa daerah wisata di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kamu akan dihadapkan dengan rintangan yang luar biasa yaitu harus menyeberang lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling bagus guna menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah itu ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 tersebut lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat pagi wilayah lembah B29 akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Acara yang sebaiknya dilakukan saat pergi di Bromo yakni mendapatkan matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Puncak pendakian terdapat 2 titik yaitu Ketinggian Penanjakan satu dan 2.

Buat anda pencari kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Salah satunya yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Harapannya, sesudah TokoAndalan memiliki ruko yang lebih besar, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner buat pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus memiliki lokasi minimal empat sampai lima hektar didaerah mantap di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai banguan, separuh lokasi lainnya dijadikan untuk para pengrajin tas yang bisa di dekor sebagai wisata edukasi. Bagi masyarakat yang akan melihat tehnik penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki pabrik Shoba Industri. Adapun lahan selebihnya juga dijadikan untuk stand-stand aneka macam makanan yang bisa memberikan kepuasan tenggorokan pengunjung. Serta harapannya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang besar untuk menampung motor semua pendatang yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembangunan wilayah membeli punya Shoba Industriini diharapkan telah dapat dibangun di tahun dua ribu delapan belas. Benar, Tiem telah mengakui bahwa cita-cita untuk memiliki lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan tiem akan dituntut untuk lebih keras untuk merealisasikan. Tapi, yang bisa juga di perhatikan bahwa 2 tahun bukanlah saat yang singkat untuk membangun suatu bisnis. Pabrik TokoAndalan telah membuktikan kredibilitasnya untuk terus mengguritakan perusahaannya. Artinya, konveksian itu sudah benar-benar tahan banting dan mengetahui semua problem yang dihadapi start up serta telah dapat menyelesaikannya. Jangka waktu tersebut telah dapat menjadi kenyataan bahwa Pabrik Shoba Collectionsatu itu belum pernah bermasalah. Selama ini antara Shoba Collectiondan banyak pengorder yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pengorder maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar