Sabtu, 19 Mei 2018

MEDSOS dan Ecommerce Didirikan Orang Nusantara




Fruitrotski.blogspot.com ~ TokoAndalan yaitu salah satu usaha rintisan toko online di Indonesia yang memasarkan Segala jenis tas pesta, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan segala macam sepatu kantor. Kelebihan yang ada pada Ecommerce satu ini yakni segala produk yang dipasarkan terdiri dari produk-produk UKM berbasis home Industri. Saat keberadaannya sudah ada berbagai home indusri yang terdapat di wilayah JATIM yang merequest bermitra dengan toko online TokoAndalan.com supaya menawarkan produk-produk mereka. Disadari sejauh berdirinya Shoba Collection masih belum bisa memfasilitasi permintaan dari rumah industry tersebut. Walaupun begitu, sudah ada banyak home indusri yang berkembang karena kehadiran Shoba Industri. Yayasan yang sudah di layani Shoba Collection contohnya adalah TNI Malang, Universitas Brawijaya, industry kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh juga sering dilayani Shoba Industri untuk memproduksi Tas trolley travel.


Awal berdiri Shoba Collection itu adalah pada awal tahun 2015 lalu dari misi ideology guna memajukan home indusri yang ada di Republik Indonesia. Saat ini Shoba yang di pimpin oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah mempunyai tiem mencapai 20 orang dengan berbagai kedudukan. 1 sebagai SEO, 2 programmer yang dibantu dari tiem Behato, 1 photographer barang-barang rekanan yang telah meminta bantuan Shoba Collection supaya memasarkan barang [rumah industry. Serta kebanyakan sebagai pengrajin.


Keinginan yang inginkan Shoba Industri yang kantor pemasaran sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2019 yakni pembangunan gudang baru yang dibuat sebagai ruko untuk menyimpan stock lebih banyak barang-barang UKM. Alamat guna pembangunan bangunan baru itu diharapkan benar-benar lokasi yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Bentuk bangunan yang di desain yaitu memiliki gudang yang besar dan rest area yang banyak sehingga bisa dijadikan sebagai wahana destinasi piknik belanja di Malang.


Bila bangunan anyer sudah selesai, diinginkan dapat menampung anggota karyawan sebanyak 500 orang. Serta nantinya anggota marketing siap menggaet kerjasama kepada travel wisata semua Indonesia buat ke Malang guna menjadikan peserta tour mereka mampir di ruko Shoba Collection supaya ber belanja barang-barang produk-produk rumah industry yang sudah ditata di display Shoba. Output dari adanya Shoba Collection bisa membuat control attack barang-barang serupa yang membanjiri RI dari barang international, supaya teman-teman home industry tetap berjaya di NKRI. Itulah sedikit berita tentang pengrajin tas TokoAndalan yang bisa penulis suguhkan buat anda.

Brand Facebook dan Twitter sebagai jejaring social telah sangat mendunia. Tapi, dua mahasiswa dari UIN ingin menguba dominasi jejaring medsos luar itu. Pada November 2013 mereka membuat pemain lokal Kwikku. Waktu ini penggunanya sudah mencapai 22 ribu orang.

Kwikku semacam plesetan dari kata kui dan iku yang diambil dari Aksara Jawa. Kata “kui iku” dijelaskan ke Bahasa Indonesia berarti “itu tuh”. Anggota penggagas memilih istilah Kwikku suatu model brand bahwa itu adalah karya NKRI dari berbagai macam kekhasan dan keindahannya. Kwikku telah banyak mendapat banyak penghargaan semacam juara 3 dalam lomba Acara Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 untuk kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST 2014 untuk kategori software.

Semua founder mengisahkan asal mula ide buat merancang Kwikku waktu diwawancarai dari techinasia. Programmingnya memandang Indonesia sebagai termasuk negara dengan banyak pengguna jejaring social media terbesar di dibumi. Akan tetapi, medsos yang dipakai lebih besar buatan luar contoh Facebook dan Twitter. Alif mengatakan bahwa ia ingin memberikan contoh bagi masyarakat muda NKRI guna bisa membangun layanan yang dapat bersaing dari produk asing melihat sumber daya dimiliki tergolong mencukupi. Hamdi sudah memiliki pemikiran untuk menciptakan Kwikku yang mulanya dipakai sebagai web micro-blogging guna membagi hikayat komik berasal buku fisik. Banyak pembaca yang mengunjungi site ini dan penyemangat Hamdi guna mengubahnya semacam jejaring medsos. Sesudah persiapan diselesaikan, situs itu secara resmi beralih dari micro-blogging menjadi medsos pada November 2013.

Oke, karena banyaknya pengunjung inilah, Hamdi tiba-tiba berinisiatif menjadikan site sebagai site social media. Selesai melakukan konsep, situsnya pasti beralih menjadi site social. Waktu November 2013. "saat telah finishing, tapi kompletnya baru November tersebut. Mereka ingin berubah sebab kalau komik yang di posting sesungguhnya kan illegal sebab tidak ada payung hokum," lanjut anak kesatu dari tiga bersaudara tersebut. Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu kelasnya, guna menjadi chief operating officer di portal yang dirikan. Saat itu founder sepakat buat membuat situs social yang khas dari medsosl lain yang telah terkenal saat ini seperti Facebook dan Twitter. "Ya, keinginan besar founder betul melawan Facebook dan Twitter. Jika kita terus memakai produk international, kita memperkaya luar," sambungnya.

Sebab ingin buat unik inilah, Hamdi menganggap display dan manfaat Kwikku saat ini berbeda dan sangat komplit daripada Facebook. Tidak hanya bercerita, Hamdi menunjukkan banyak display di Kwikku. Di dalamnya terdapat banyak tools yang belum ada di Facebook. Misanya yakni mall online. "Para Kwikku bisa memasarkan situs online-nya serta langsung terkoneksi ke administrator. Setahu saya, ini yang pertama di dunia," klaim Hamdi. Selain itu, terdapat menu ngedating atau yang mereka sebut dating site. Jika datang ke aplikasi ini, Kalian langsung bersua dengan penikmat Kwikku yang masih single. Bila mereka cowok, yang terlampir yaitu pengguna Kwikku yang perempuan dan masih jomblo.
"Ini mereka kategorikan waktu user registrasi. Untuk itu, jika akan kenalan, langsung saja buka ini," ungkapnya. Disini kami akan mengabarkan kalau Republik Indonesia kita juga sanggup membuat medsos. Media social tersebut adalah dinamai Kwikku, Pengembang social media kwikku ialah sebagai fakultas Teknik informatika di Malang. Ada berbagai menus di Kwikku ini. Media social tersebut dapat menyaingi facebook yang pernah mereka kenal sebelumnya. Setiap kali kwikku akan diperbaharui display walaupun kategori. Jika yang mau registrasi serta mengetahui seperti itu kwikku klik link Disini . Bila kalian ingin registrasi menjadi user Kwikku klik saja mendaftar. Saat Jika kalian mau Register diri menjadi pengguna Disini. Metode pendaftaran kwikku sama halnya seperti facebook. Kalian bagusnya membuat email terlebih dahulu melalui Yahoo. Kalian tidak usah khawatir tata cara pengisian registrasi sebab sudah ada petunjuknya.

Teknik Pengisian registrasi : Id : Minimal harus lima karakter tidak boleh kurang, jangan memasukan simbol, harus dilengkapi dengan nomer. Real name : Nama user yang mau dikeluarkan pada kwikku. Email : Dimasukkan sebagai emailanda tadi. Password : Masukkan dengan password email. Gender : Klik tipe gender, Male, Female. Negara : centang country kalian. Masukkan nomor anti spam. Pilih Register.

Menu-menu kwikku Waktu ini yang terupdate yakni adanya bahasa jawa. Awalnya bahasanya hanya Bahasa indonesia dan bahasa Inggris. Dalam kwikku terdapat juga mall Online, anda bisa menjual belikan barang kamu di kwikku. Menu-menu lainnya yakni jika kalian sering kwik/update publish kita akan memiliki rate, apa itu rate di kwikku. Bila kalian memperoleh rate yang banyak kita akan viral di medsos kwikku.

Istilah-istilah yang ada di kwikku : Subcribe : mengikuti yakni sepertti lain dari Follow. Setelaj menekan subscribe, kamu akan memperoleh update berbagai aktifitas pemakai tersebut. Subscribing : Subscribing merupakan semacam pengguna yang kamu follow. Subscribers : Subscribers adalahpemakai yang mengikuti kalian. Suback : Suback yakni kependekan dari Subscribe Back yang maksudnya men-subcribe balik. Penilaian : Penilaian adalah semacam rate terkait aktivitas Anda buat menaikkan kasta popularitas. Kwikkers : Kwikkers nama panggilan guna anggota Kwikku.

Walau sekilas diragukan banyak pihak, kwikku mampu memperlihatkan dengan terus berkarya serta selalu mengasah inovasi. Tak patah arang, walaupun versi Android belum diperkenalkan di pasaran, kwikku android telah mengantongi tropy sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diselenggarakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jawa Timur. Dalam social media Kwikku, anggota bukan Cuma dapat mempublish curhat, tetapi juga mendesain, foto, visual, catatan, peta, dan juga artikel lainnya. Kwikku bukan Cuma berguna sebagai social tetapi juga dapat menambah penggunanya lebih produktif dengan fitur yang ada.

Dalam Kwikku, penikmat dirate berdasarkan viralitas. Segala yang di-share atau perbaharui dari para pemakai di reward dari semacam rate tersedia Rate, Token, serta juga tombol Like, sehingga bukan hanya publish, tapi juga ada feed back yang didapatkan para pengguna. Token semacam menus mata uang yang diberlakukan di Kwikku. Penikmat bisa mempergunakan Token guna memberi semua yang diharapkan di Kwikku, diawalai dari Boost prodil!, mendapatkan setiap profil yang membuka akun si pengguna, maupun membuat Emoticon. Anggota bisa menikmati fitur secara Pro dari Kwikku dengan Token serta menyembunyikan iklan dari laman yang diakses user.

Ide Kwikku bermula dari kekhawatiran para founder mengtaahui real Indonesia yang hanya sebagai salah satu anggota terbanyak jejaring medsos karya luar, faktanya kemampuan di RI sangat cukup mumpuni untuk mendirikan layanan yang sama.

Kwikku memiliki mimpi buat menjadi karya local yang dapat tuan rumah di bangsa sendiri. Sekarang ini display Kwikku memang masih sama dibanding layanan media social yang telah tenar, hal ini ditujukan agar user tidak perlu diedukasi lebih lanjut. Namun tetapi, pasti lanjut tim akan menyempurnakan display Kwikku untuk berciri khas Nusantara. Demikian sekilas yang dapat kami utarakan terkait media social khas Nusantara Kwikku. Harapannya apa yang saya utarakan saat itu berguna untuk anda semua. Bila hal kesalahan harap dibetulkan dan bila terdapat kekurangan harap diperbaiki.

Setiap anak-anak ini unik. Termasuk dalam hal edukasi. Setiap anak-anak mempunyai tipe edukasi yang tidak sama. Terdapat kesayagan yang cepat belajar dan mengetahui lewat mendengarkan. Buah hati yang lain, lebih kuat menghafal dan mampu mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda bagus buat mengetahui semua prilaku gaya edukasi si kesayagan untuk lebih mengoptimalkan daya ingat anak-anak.

Pada umumnya, gaya belajar dikelompokkan menjadi 3 jenis, antara lain: Video, yakni prilaku belajar yang condong menggunakan kekuatan penghayatan sehingga proses menyerap informasi melalui hal yang divisualisasi. Audio, yakni gaya edukasi yang condong menggunakan pendengaran sampai proses belajar dan menampung pengtahuan dilakukan berdasarkan apa yang ia dengar. Kinetetik, yaitu model edukasi yang cenderung menggunakan gerak fisik atau praktik langsung.

Memang, terdapat anak yang mampu belajar menggunakan ketiga jenis di atas. Tapi, seringnya hanya 1 jenis yang sangat dominan dibanding dengan yang lainnya. Untuk memahami tipe serta model edukasi si anak-anak, Ayah dan Bunda pun bisa memilihkan banyak mainan edukasi dan tools pendukung belajar sesuai dengan model edukasi buah hati. Gaya Belajar Visual. Anak-anak dengan gaya belajar video biasanya memiliki ingatan fotografis. Anak bisa mudah mengetahui model, warna, tampilan, serta lainnya. Waktu belajar, Buah hati dapat lebih gampang mengertikan didukung dengan gambar-gambar, diagram, buku catatan, maupun yang lainnya.

Minus kesayagan dengan tipe belajar ini, gampang terganggu dari sesuatu yang bergerak di areanya. Namun, Kemampuan mereka umumnya sangat teliti terhadap detail, condong rapi, dan tertata. Ciri-ciri kesayangan dengan gaya edukasi video: Senang memperhatikan atau melihat raut muka, kontak mata, dan gerakan orang tua saat dibacakan hikayatcerita lebih senang membaca ketimbang dibacakan. Suka bila diperlihatkan dengan image dan warna. Bukan pendengar yang baik ketika berkomunikasi. Cirinya, mereka dapat sibuk sendiri mencari gambar atau menggerakan anggota tubuhnya saat diajak berbicara maupun dibacakan hikayat.

Sangat membutuhkan role model. Sebab anak dengan jenis tersebut cenderung memperhatikan sampel saat pertama tatkala bertindak. Banyak ragam edukasi yang cocok bagi anak dari tipe belajar ini contoh: Buku dongeng Bergambar, Alqolam, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector, dan beberapa boneka dari aplikasi pembantu seperti Talking Doll, Animal Series, dan lainnya. Teknik Belajar Auditori. Si anak senang mendengarkan dongeng dan lucu? Kemungkinan besar, metode belajar yang dominan bagi si anak-anak yaitu jenis auditori. Kelebihan anak-anak dari tipe itu, saat Ayah dan Bunda membacakan hikayat, anak bisa jadi hanya dapat memperhatikan sesekali. Tapi, pendengaran anak terpasang cukup baik.

Namun, minusnya, ketika mereka berlangsung belajar, perhatikan kondisi belajarnya cukup sunyi. Sebab kesayagan mudah hilang konsentrasi dari hal-hal ramai yang ada di daerahnya. Buah hati tipe visual dapat mempelajari hal-hal sewaktu menghayati suara lain semacam murottal, music, dongeng, dan sebagainya. Hanya saja, kesayagan auditori cenderung konsentrasi terhadap satu suara. Ciri-ciri anak tipe auditori: ramai bertanya. Suka berbicara bagi dirinya sendiri ketika mengerjakan pekerjaan. Senang bicara dan lelucon. Mempunyai masalah melihat arah tulisan. Sangat mudah belajar ketika berkelompok. Banyak model edukasi yang cocok untuk si buah hati yakni yang bisa mengeluarkan suara, seperti Alqolam, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Anak bisa belajar dari apa yang didengarnya.

Gaya Belajar Kinestetik. Jenis buah hati kinestetik biasanya menerima berita dengan mampu bila buah hati tetap aktif bergerak. Tidak heran ketika si anak mampu membaca surah-surah pendek walaupun seringnya ini ia memperhatikan murottal sambil melakukan kegiatan berbeda ya, Bun. Oke, kesayagan dengan tipe itu umumnya dapat lebih mudah bermain dengan banyak cara. Kesayagan bisa bermain dengan mp3, visual, dan praktek.

Buah hati kinestetik sering dianggap dan disalahartikan semacam anak yang troubleaktif. Padahal asumsi tersebut tidak sepenuhnya benar. Tatkala kesayagan tipe kinestetik tersebut tetap bergerak, ia bisa mendapat pengetahuan lain juga. Anak hanya bagus buat dibantu supaya selalu focus dalam merampungkan sesuatu.

Ciri-ciri kesayagan kinestetik: Lebih gampang mengingat dengan apa yang dipegang. Condong lebih menginginkan praktik langsung saat belajar. Sangat senang mengerjakan dibanding diam dan penonton. Cenderung payah mempelajari hal abstrak seperti globe, tanda, desain, serta lainnya. Pilihan mainan yang rekomendasi untuk model kesayagan itu biasanya yang dapat menjadikan buah hati semangat bergerak contoh: Buku menggambar AR, Smart Hafiz dengan cara musikannya, dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar