Fruitrotski.blogspot.com
~ TokoAndalan yaitu salah satu usaha rintisan toko online di
Indonesia yang memasarkan Segala jenis tas pesta, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan segala macam sepatu kantor. Kelebihan yang ada pada Ecommerce satu ini yakni
segala produk yang dipasarkan terdiri dari produk-produk UKM berbasis home
Industri. Saat keberadaannya sudah ada berbagai home indusri yang terdapat di
wilayah JATIM yang merequest bermitra dengan toko online TokoAndalan.com supaya
menawarkan produk-produk mereka. Disadari sejauh berdirinya Shoba Collection
masih belum bisa memfasilitasi permintaan dari rumah industry tersebut.
Walaupun begitu, sudah ada banyak home indusri yang berkembang karena kehadiran
Shoba Industri. Yayasan yang sudah di layani Shoba Collection contohnya adalah
TNI Malang, Universitas Brawijaya, industry kosmetik Lillu, Lamour, bidang
travel umroh juga sering dilayani Shoba Industri untuk memproduksi Tas trolley
travel.
Awal berdiri Shoba Collection itu adalah pada awal tahun
2015 lalu dari misi ideology guna memajukan home indusri yang ada di Republik
Indonesia. Saat ini Shoba yang di pimpin oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah
mempunyai tiem mencapai 20 orang dengan berbagai kedudukan. 1 sebagai SEO, 2
programmer yang dibantu dari tiem Behato, 1 photographer barang-barang rekanan
yang telah meminta bantuan Shoba Collection supaya memasarkan barang [rumah
industry. Serta kebanyakan sebagai pengrajin.
Keinginan yang inginkan Shoba Industri yang kantor pemasaran
sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun
2019 yakni pembangunan gudang baru yang dibuat sebagai ruko untuk menyimpan
stock lebih banyak barang-barang UKM. Alamat guna pembangunan bangunan baru itu
diharapkan benar-benar lokasi yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Bentuk
bangunan yang di desain yaitu memiliki gudang yang besar dan rest area yang
banyak sehingga bisa dijadikan sebagai wahana destinasi piknik belanja di
Malang.
Bila bangunan anyer sudah selesai, diinginkan dapat
menampung anggota karyawan sebanyak 500 orang. Serta nantinya anggota marketing
siap menggaet kerjasama kepada travel wisata semua Indonesia buat ke Malang
guna menjadikan peserta tour mereka mampir di ruko Shoba Collection supaya ber
belanja barang-barang produk-produk rumah industry yang sudah ditata di display
Shoba. Output dari adanya Shoba Collection bisa membuat control attack
barang-barang serupa yang membanjiri RI dari barang international, supaya
teman-teman home industry tetap berjaya di NKRI. Itulah sedikit berita tentang
pengrajin tas TokoAndalan yang bisa penulis suguhkan buat anda.
Brand Facebook dan Twitter sebagai jejaring social telah
sangat mendunia. Tapi, dua mahasiswa dari UIN ingin menguba dominasi jejaring
medsos luar itu. Pada November 2013 mereka membuat pemain lokal Kwikku. Waktu
ini penggunanya sudah mencapai 22 ribu orang.
Kwikku semacam plesetan dari kata kui dan iku yang diambil
dari Aksara Jawa. Kata “kui iku” dijelaskan ke Bahasa Indonesia berarti “itu
tuh”. Anggota penggagas memilih istilah Kwikku suatu model brand bahwa itu
adalah karya NKRI dari berbagai macam kekhasan dan keindahannya. Kwikku telah
banyak mendapat banyak penghargaan semacam juara 3 dalam lomba Acara Mahasiswa
Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 untuk kategori
Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST 2014
untuk kategori software.
Semua founder mengisahkan asal mula ide buat merancang
Kwikku waktu diwawancarai dari techinasia. Programmingnya memandang Indonesia
sebagai termasuk negara dengan banyak pengguna jejaring social media terbesar
di dibumi. Akan tetapi, medsos yang dipakai lebih besar buatan luar contoh
Facebook dan Twitter. Alif mengatakan bahwa ia ingin memberikan contoh bagi
masyarakat muda NKRI guna bisa membangun layanan yang dapat bersaing dari
produk asing melihat sumber daya dimiliki tergolong mencukupi. Hamdi sudah
memiliki pemikiran untuk menciptakan Kwikku yang mulanya dipakai sebagai web
micro-blogging guna membagi hikayat komik berasal buku fisik. Banyak pembaca
yang mengunjungi site ini dan penyemangat Hamdi guna mengubahnya semacam
jejaring medsos. Sesudah persiapan diselesaikan, situs itu secara resmi beralih
dari micro-blogging menjadi medsos pada November 2013.
Oke, karena banyaknya pengunjung inilah, Hamdi tiba-tiba
berinisiatif menjadikan site sebagai site social media. Selesai melakukan
konsep, situsnya pasti beralih menjadi site social. Waktu November 2013.
"saat telah finishing, tapi kompletnya baru November tersebut. Mereka
ingin berubah sebab kalau komik yang di posting sesungguhnya kan illegal sebab
tidak ada payung hokum," lanjut anak kesatu dari tiga bersaudara tersebut.
Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu kelasnya, guna menjadi chief
operating officer di portal yang dirikan. Saat itu founder sepakat buat membuat
situs social yang khas dari medsosl lain yang telah terkenal saat ini seperti
Facebook dan Twitter. "Ya, keinginan besar founder betul melawan Facebook
dan Twitter. Jika kita terus memakai produk international, kita memperkaya
luar," sambungnya.
Sebab ingin buat unik inilah, Hamdi menganggap display dan
manfaat Kwikku saat ini berbeda dan sangat komplit daripada Facebook. Tidak
hanya bercerita, Hamdi menunjukkan banyak display di Kwikku. Di dalamnya
terdapat banyak tools yang belum ada di Facebook. Misanya yakni mall online.
"Para Kwikku
bisa memasarkan situs online-nya serta langsung terkoneksi ke administrator.
Setahu saya, ini yang pertama di dunia," klaim Hamdi. Selain itu, terdapat
menu ngedating atau yang mereka sebut dating site. Jika datang ke aplikasi ini,
Kalian langsung bersua dengan penikmat Kwikku yang masih single. Bila mereka
cowok, yang terlampir yaitu pengguna Kwikku yang perempuan dan masih jomblo.
"Ini mereka kategorikan waktu user registrasi. Untuk
itu, jika akan kenalan, langsung saja buka ini," ungkapnya. Disini kami
akan mengabarkan kalau Republik Indonesia kita juga sanggup membuat medsos.
Media social tersebut adalah dinamai Kwikku, Pengembang social media kwikku
ialah sebagai fakultas Teknik informatika di Malang. Ada berbagai menus di
Kwikku ini. Media social tersebut dapat menyaingi facebook yang pernah mereka
kenal sebelumnya. Setiap kali kwikku akan diperbaharui display walaupun
kategori. Jika yang mau registrasi serta mengetahui seperti itu kwikku klik
link Disini . Bila kalian ingin registrasi menjadi user Kwikku klik saja
mendaftar. Saat Jika kalian mau Register diri menjadi pengguna Disini. Metode
pendaftaran kwikku sama halnya seperti facebook. Kalian bagusnya membuat email
terlebih dahulu melalui Yahoo. Kalian tidak usah khawatir tata cara pengisian
registrasi sebab sudah ada petunjuknya.
Teknik Pengisian registrasi : Id : Minimal harus lima
karakter tidak boleh kurang, jangan memasukan simbol, harus dilengkapi dengan
nomer. Real name : Nama user yang mau dikeluarkan pada kwikku. Email :
Dimasukkan sebagai emailanda tadi. Password : Masukkan dengan password email.
Gender : Klik tipe gender, Male, Female. Negara : centang country kalian.
Masukkan nomor anti spam. Pilih Register.
Menu-menu kwikku Waktu ini yang terupdate yakni adanya
bahasa jawa. Awalnya bahasanya hanya Bahasa indonesia dan bahasa Inggris. Dalam
kwikku terdapat juga mall Online, anda bisa menjual belikan barang kamu di
kwikku. Menu-menu lainnya yakni jika kalian sering kwik/update publish kita
akan memiliki rate, apa itu rate di kwikku. Bila kalian memperoleh rate yang
banyak kita akan viral di medsos kwikku.
Istilah-istilah yang ada di kwikku : Subcribe : mengikuti
yakni sepertti lain dari Follow. Setelaj menekan subscribe, kamu akan
memperoleh update berbagai aktifitas pemakai tersebut. Subscribing : Subscribing
merupakan semacam pengguna yang kamu follow. Subscribers : Subscribers
adalahpemakai yang mengikuti kalian. Suback : Suback yakni kependekan dari
Subscribe Back yang maksudnya men-subcribe balik. Penilaian : Penilaian adalah
semacam rate terkait aktivitas Anda buat menaikkan kasta popularitas. Kwikkers
: Kwikkers nama panggilan guna anggota Kwikku.
Walau sekilas diragukan banyak pihak, kwikku mampu
memperlihatkan dengan terus berkarya serta selalu mengasah inovasi. Tak patah
arang, walaupun versi Android belum diperkenalkan di pasaran, kwikku android
telah mengantongi tropy sebagai Best of The Best Android Application di ajang
Cakrawala Awards yang diselenggarakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan
Disperindag Jawa Timur. Dalam social media Kwikku, anggota bukan Cuma dapat
mempublish curhat, tetapi juga mendesain, foto, visual, catatan, peta, dan juga
artikel lainnya. Kwikku bukan Cuma berguna sebagai social tetapi juga dapat
menambah penggunanya lebih produktif dengan fitur yang ada.
Dalam Kwikku, penikmat dirate berdasarkan viralitas. Segala
yang di-share atau perbaharui dari para pemakai di reward dari semacam rate
tersedia Rate, Token, serta juga tombol Like, sehingga bukan hanya publish,
tapi juga ada feed back yang didapatkan para pengguna. Token semacam menus mata
uang yang diberlakukan di Kwikku. Penikmat bisa mempergunakan Token guna
memberi semua yang diharapkan di Kwikku, diawalai dari Boost prodil!,
mendapatkan setiap profil yang membuka akun si pengguna, maupun membuat Emoticon.
Anggota bisa menikmati fitur secara Pro dari Kwikku dengan Token serta
menyembunyikan iklan dari laman yang diakses user.
Ide Kwikku bermula dari kekhawatiran para founder mengtaahui
real Indonesia yang hanya sebagai salah satu anggota terbanyak jejaring medsos
karya luar, faktanya kemampuan di RI sangat cukup mumpuni untuk mendirikan
layanan yang sama.
Kwikku memiliki mimpi buat menjadi karya local yang dapat
tuan rumah di bangsa sendiri. Sekarang ini display Kwikku memang masih sama
dibanding layanan media social yang telah tenar, hal ini ditujukan agar user
tidak perlu diedukasi lebih lanjut. Namun tetapi, pasti lanjut tim akan
menyempurnakan display Kwikku untuk berciri khas Nusantara. Demikian sekilas
yang dapat kami utarakan terkait media social khas Nusantara Kwikku. Harapannya
apa yang saya utarakan saat itu berguna untuk anda semua. Bila hal kesalahan
harap dibetulkan dan bila terdapat kekurangan harap diperbaiki.
Setiap anak-anak ini unik. Termasuk dalam hal edukasi.
Setiap anak-anak mempunyai tipe edukasi yang tidak sama. Terdapat kesayagan
yang cepat belajar dan mengetahui lewat mendengarkan. Buah hati yang lain,
lebih kuat menghafal dan mampu mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu,
Ayah dan Bunda bagus buat mengetahui semua prilaku gaya edukasi si kesayagan
untuk lebih mengoptimalkan daya ingat anak-anak.
Pada umumnya, gaya belajar dikelompokkan menjadi 3 jenis,
antara lain: Video, yakni prilaku belajar yang condong menggunakan kekuatan
penghayatan sehingga proses menyerap informasi melalui hal yang divisualisasi.
Audio, yakni gaya edukasi yang condong menggunakan pendengaran sampai proses
belajar dan menampung pengtahuan dilakukan berdasarkan apa yang ia dengar.
Kinetetik, yaitu model edukasi yang cenderung menggunakan gerak fisik atau
praktik langsung.
Memang, terdapat anak yang mampu belajar menggunakan ketiga
jenis di atas. Tapi, seringnya hanya 1 jenis yang sangat dominan dibanding
dengan yang lainnya. Untuk memahami tipe serta model edukasi si anak-anak, Ayah
dan Bunda pun bisa memilihkan banyak mainan edukasi dan tools pendukung belajar
sesuai dengan model edukasi buah hati. Gaya Belajar Visual. Anak-anak dengan
gaya belajar video biasanya memiliki ingatan fotografis. Anak bisa mudah
mengetahui model, warna, tampilan, serta lainnya. Waktu belajar, Buah hati
dapat lebih gampang mengertikan didukung dengan gambar-gambar, diagram, buku
catatan, maupun yang lainnya.
Minus kesayagan dengan tipe belajar ini, gampang terganggu
dari sesuatu yang bergerak di areanya. Namun, Kemampuan mereka umumnya sangat
teliti terhadap detail, condong rapi, dan tertata. Ciri-ciri kesayangan dengan
gaya edukasi video: Senang memperhatikan atau melihat raut muka, kontak mata,
dan gerakan orang tua saat dibacakan hikayatcerita lebih senang membaca ketimbang
dibacakan. Suka bila diperlihatkan dengan image dan warna. Bukan pendengar yang
baik ketika berkomunikasi. Cirinya, mereka dapat sibuk sendiri mencari gambar
atau menggerakan anggota tubuhnya saat diajak berbicara maupun dibacakan
hikayat.
Sangat membutuhkan role model. Sebab anak dengan jenis
tersebut cenderung memperhatikan sampel saat pertama tatkala bertindak. Banyak
ragam edukasi yang cocok bagi anak dari tipe belajar ini contoh: Buku dongeng
Bergambar, Alqolam, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector,
dan beberapa boneka dari aplikasi pembantu seperti Talking Doll, Animal Series,
dan lainnya. Teknik Belajar Auditori. Si anak senang mendengarkan dongeng dan
lucu? Kemungkinan besar, metode belajar yang dominan bagi si anak-anak yaitu
jenis auditori. Kelebihan anak-anak dari tipe itu, saat Ayah dan Bunda
membacakan hikayat, anak bisa jadi hanya dapat memperhatikan sesekali. Tapi,
pendengaran anak terpasang cukup baik.
Namun, minusnya, ketika mereka berlangsung belajar,
perhatikan kondisi belajarnya cukup sunyi. Sebab kesayagan mudah hilang
konsentrasi dari hal-hal ramai yang ada di daerahnya. Buah hati tipe visual
dapat mempelajari hal-hal sewaktu menghayati suara lain semacam murottal,
music, dongeng, dan sebagainya. Hanya saja, kesayagan auditori cenderung
konsentrasi terhadap satu suara. Ciri-ciri anak tipe auditori: ramai bertanya.
Suka berbicara bagi dirinya sendiri ketika mengerjakan pekerjaan. Senang bicara
dan lelucon. Mempunyai masalah melihat arah tulisan. Sangat mudah belajar
ketika berkelompok. Banyak model edukasi yang cocok untuk si buah hati yakni
yang bisa mengeluarkan suara, seperti Alqolam, Animal Series, Magic Projector,
Smart Hafiz. Anak bisa belajar dari apa yang didengarnya.
Gaya Belajar Kinestetik. Jenis buah hati kinestetik biasanya
menerima berita dengan mampu bila buah hati tetap aktif bergerak. Tidak heran
ketika si anak mampu membaca surah-surah pendek walaupun seringnya ini ia
memperhatikan murottal sambil melakukan kegiatan berbeda ya, Bun. Oke, kesayagan
dengan tipe itu umumnya dapat lebih mudah bermain dengan banyak cara. Kesayagan
bisa bermain dengan mp3, visual, dan praktek.
Buah hati kinestetik sering dianggap dan disalahartikan
semacam anak yang troubleaktif. Padahal asumsi tersebut tidak sepenuhnya benar.
Tatkala kesayagan tipe kinestetik tersebut tetap bergerak, ia bisa mendapat
pengetahuan lain juga. Anak hanya bagus buat dibantu supaya selalu focus dalam
merampungkan sesuatu.
Ciri-ciri kesayagan kinestetik: Lebih gampang mengingat
dengan apa yang dipegang. Condong lebih menginginkan praktik langsung saat
belajar. Sangat senang mengerjakan dibanding diam dan penonton. Cenderung payah
mempelajari hal abstrak seperti globe, tanda, desain, serta lainnya. Pilihan
mainan yang rekomendasi untuk model kesayagan itu biasanya yang dapat
menjadikan buah hati semangat bergerak contoh: Buku menggambar AR, Smart
Hafiz dengan cara musikannya, dan sebagainya.
0 komentar:
Posting Komentar