Sabtu, 19 Mei 2018

Mengenal Lebih Dekat Kwikku serta TokoAndalan




Fruitrotski.blogspot.com ~ Biarpun nama Facebook, Instagram dan Twitter semacam jejaring sisial media telah sangat mendunia. Namun, dua mahasiswa dari UIN ini tidak takut guna mendobrak dominasi jejaring media social asing itu. Saat November 2013 mereka mengembangkan jejaring local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya telah mencapai puluhan ribu pengguna.

Musaad dan Ifa, lulusan jurusan teknik informatika Malang jarang pisah dari laptop. Pria asli Ambon yang selalu bicara sangat kencang itu menjelaskan awal pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah memiliki website www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang dia publish adalah cerita-cerita komik yang diambil dari Koran. Biar begitu, Hamdi menyatakan besar yang mengunjungi situsnya. "Yang feed back banyak," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, karena besarnya penikmat itulah, Hamdi tiba-tiba ingin menjadikan blognya sebagai jejaring medsos. Selesai membuat persiapan, blognya selesai berubah sebagai jejaring social sekitar November 2013. "Awalnya telah selesai, namun finishingnya saat November itu. Saya harus berhenti karena kalau komik yang di publish sesungguhnya kan illegal karena belum mengantongi izin," lanjut anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu jurusannya, guna menjadi chief operating officer di website yang dia banun. Ketika itu mereka berjanji untuk mengembangkan jejaring sosial yang berbeda dibanding medsos sebelumnya yang sudah terkenal saat itu seperti Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kami memang menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami biasa memakai karya orang asing, kami memperkaya mereka," katanya.

Karena berkeinginan guna unik tersebutlah, Mussad menganggap layout serta manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama dan lebih kompleks dibanding Facebook. Bukan sekedar bualan, Hamdi memperlihatkan sejumlah layout di Kwikku. Di antaranya terdapat bsebagai menu yang tidak ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Para pemakai Kwikku bisa memasukkan situs dagangannya dan langsung terkoneksi ke kami. Setahu saya, ini yang perdana di dunia," sambung Musad.

Bahkan, terdapat tools kencan atau yang founder sebut dating site. Jika masuk ke layanan tersebut, kalian langsung bertemu dari user Kwikku yang terlihat jomblo. Bila anda laki, yang tertera yaitu pemakai Kwikku yang cewek serta sedang jomblo. "Itu mereka kategorikan saat pengguna registrasi. Jadi, jika mau kenalan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Dalam hal social media kita pastinya sudah biasa dengan medsos Facebook, Twitter dan yang sedang naik popularitasnya yaitu sosial media berbagi foto Instagram. Medsos diatas sudah sejak lama merajai papan atas Social media di Indonesia. Serta jangan kita tutup mata jika Media Sosial dari luar Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat berhasil menarik hati user Social media di Republik Indonesia.

Dari data orang yang sangat fantastis yakni sekitar seperempam milyar jiwa yang kebanyakan berumur muda, dapat dibilang RI adalah pasar yang baik guna diperhatikan bagi developer dan pengembang social media di RI.

Walaupun sudah berjibun sosial media yang terkenal medsos diNegara Kesatuan Republik Indonesia. Orang Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak mau kalah, Hamdi berhasil mendirikan sosial media dalam kategori social media memakai brand Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Nama pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan kemampuannya dibidang Teknik Informatika Musaad bersama Ifa (Co-founder) itu mendirikan medsos Kwikku. Kwikku merupakan sosial media yang berbasis keterkenalan, popularitas dapat diketahui melalui layanan yang terdapat pada profil pemakainya.

Kwikku dikembangkan pada 26 September 2013, serta bisa dikatakan usaha pemula media social yang terlihat bayi. Waktu dikembangnnya Kwikku sudah sukses mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta medali lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal berdirinya telah sukses mendapatkan lebih dari 31 ribu pemakai yang tersebar di banyak wilayah di Indonesia, dengan 150 hingga 400 pemakai baru di Kwikku bulannya. Merek Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan tersebut supaya cita rasa lokal Republik Indonesia lebih terasa. Saat ini anggota yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Musad) berkisar 10 crew yaitu termasuk desain, developer, dan fitur-fitur lain. Kantor pusat Kwikku ini berada tidak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.


Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat cepat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua system tersebut Fachri pendiri dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya akan maju secara cepat pada beberapa tahun kedepan.


Untuk anda yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin keterangan sederhananya. Konsep bisnis B2B adalah usaha yang dilakukan oleh orang maupun pihak yang sama-sama mempunyai kepentingan usaha, atau bisa juga dikatakan semaam usaha bagi sesama perusahaan. Umumnya bisnis B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pengorderan barang maupun jasa, berita serta sharing maupun pemaketan serta pengajuan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur transfer data yang terkonsep, dari format standard yang disetujui melalui satu cara pc ke satu cara pc lain dalam bentuk message.


Sedangkan jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah jenis usaha yang dilakukan oleh pelaku bisnis dan and user, semacam antara produsen tas selempang yang menjual dan mengajukan produknya kepemakai umum melalui online. Disini pelaku vendor tas kulit dapat menjalankan bisnis dengan menjual serta menawarkan produknya ke konsumen tidak adanya timbal balik dari pemakai untuk menjalankan bisnis berlanjut kepada pihak produsen tas selempang. Yang artinya pengrajin tas sekolah sekedar memasarkan dan menawarkan barangnya maupun jasanya bagi pihak pemakai hanya sebagai user maupun pengorder.

Betul Pahrur Rozi Nasution sebagai pemilik dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat dapat sebesar saat ini aja super harus perjuangan keras. Namun Bila dilalui dengan senyuman seberat apapun pekerjaan yang dijalankan akan terasa enteng. Prinsip yang diyakininya waktu mengembangkan usaha yakni jika apapun bisnis yang dilakukan baiknya berkolaborasi. Tidak dapat kita bisa mengembangkan usaha besar jika anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Pahrur Rozi Nasution membangun https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan satu dua orang buat sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga crew yang sama-sama komitmen buat membesarkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Indonesia.

Saat ini TokoAndalan baru sekedar memasarkan barang-barang dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri ini juga bagian dari usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya adalah Tas Workshop, Tas Laptop Punggung, Tas pinggang, Tas anak kuliah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini sudah luas yang memakai tenaga Konveksi Dompet Shoba Collection untuk pembuatan Tas Punggung untuk toko mereka. Fachri mempercayai kedepannya, Vendor Tas Shoba ini akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila saya tadi membahas seputar dua startup usaha yang lagi besar di NKRI. Untuk pembahasan selanjutnya ini, saya ingin mengupas terkait anak dan edukasi yang baik untuk buah hati kamu. Waktu perkembangannya, semua buah hati dapat mengalami perbedaan secara fisik begitu juga psikis Saat waktu balita sampai Balig. Di antara dua masa itu, ada masa peralihan, yang biasanya disebut dengan sebutan remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum agama peralihan hamba di hadapan fiqh hanyalah diakui dalam dua fase, yakni saat kanak-kanak dan saat balig. Adanya ketidak samaan di antara dua saat ini disebabkan ketidak samaan dari hal terbebani hokum mukallaf serta belum terbebani peraturan ghayru mukallaf. Seorang yang telah dewasa dan memiliki akal yang sehat secara otomatis terkena segala konsekuensi serta bertanggung jawab penuh bagi semua prilaku yang dikerjakannya. Mereka memperoleh pahala dengan melakukan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa ketika melalaikan tuntutan wajib maupun melakukan perbuatan terlarang. Adapun anak kecil maupun orang dewasa yang tidak utuh akalnya, tidaklah terbebani. Itulah arti dewasa yang sebenarnya menurut Islam.

Mempersiapkan anak-anak memasuki usia dewasa tidak Cuma sekedar melatih anak secara personal buat bisa melalui hidup, namun juga sebagai rangka melaksanakan pekerjaan mulia sebagai hamba Allah Swt. Artinya, memasuki usia dewasa anak dilatih agar mampu sebagai orang yang bagus bagi umat pada tahun yang akan datang buat meluruskan kalimat Allah di muka bumi serta menyebarkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya tegaknya syariah dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib ataupun sunnah telah kudu dijalankan, terlebih sembahyang serta shaum. Rasul saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga bisa dikerjakan dengan metode mengajak shalat bersama seluruh anggota keluarga. Khusus kesayangan cowok dibudayakan buat shalat di masjid. Membaca kalam al-Quran dan tadarus bisa dikerjakan untuk seluruh bagian dirumah setelah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Manfaatnya yakni agar pengetahuan yang telah dimiliki buah hati juga dijalankan untuk kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah agama buah hati semakin baik.

Memprotek kesayangan dari pengaruh suguhan, bacaan dan kegiatan yang bisa mengarah pada hal-hal yang tidak baik dan menunjukkan alternative lain yang bersifat positif, contoh CD ilmu pengetahuan, pengetahuan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dalam berbagai pergaulan bersama lawan jenis, bagus dibiasakan tidak bersama antara anak cowok dan perempuan, sambil diterangkan dampak pergaulan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang dapat mengarah untuk penglihatan yang landasi naluri seksual dan ketidaktangkasan merenung, khususnya pada anak yang telah menuju usia 10 tahun.

Pada saat usia menuju dewasa kesayangan diajari terkait pengetahuan akan balig (menstruasi dan keluar mani) dan bagaimana Syariah fikih Islam menjelaskannya. Manfaatnnya adalah supaya mempersiapkan buah hati secara fisik serta psikis sehingga ketika saat waktu dewasa datang kesayangan telah memahami hal-hal yang bagus dikerjakan dan mampu menjalankan akibat dewasa (untuk mengikuti dengan pedoman syariah) saat kehidupannya.

Mengedukasi kesayangan untuk keterampilan hidup yang bisa membuatnya mandiri untuk melaksanakan acara-acara setiap hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, menyetrika baju, memperbaiki rumah, memakai alat biasa, dan lain-lain. Hal tersebut adalah melatih mereka untuk melatih yang bisa menjadikan tubuh mereka guna mempunyai fisik yang sehat dan kuat sehingga kesayangan mampu serta mempunyai modal-modal dasar untuk kancah pertahanan.

Buah hati yang sudah berumur 10 tahun ke atas dapat diminta berinovasi untuk mengetahui masalah di masyarakat yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Kemampuan ditujukan pada masalah Islam bersama perbandingannya dengan solusi-solusi yang diberikan oleh masyarakat atau negara saat itu. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan internet dipusatkan untuk semacam yang sifatnya berguna seperti mencari berita yang relevan dengan kemajuan proses analisisnya. Dengan biasanya melatih cara menganalisa kesayangan, pemikiran buah hati sudah dapat meluas hingga dapat menyimpulkan persoalan utama yang dihadapi masyarakat saat itu, yaitu belum terdapatnya penjalanan syariah agama di seluruh kehidupan.

Melatih keberanian, kepemimpinan dan beban bagi mereka untuk segala aspek di berbagai aktivitasnya yang senantiasa dikaitkan dari metode analisa serta metode sikap keyakinan Islam. Tujuannya yakni untuk mengajari kesayangan secara terus demi menjadikan anak menjadi pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan itu unik. Termasuk dalam semacam edukasi. Semua buah hati memiliki jenis edukasi yang berbeda. Ada buah hati yang mudah belajar dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, sangat kuat menghafal dan dapat mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda bagus untuk memahami semua jenis model belajar si anak-anak guna lebih mengoptimalkan pengetahuan memahami anak-anak. Si Boneka Smart pintar dan lucu. Boneka Smart itu cukup mengesankan. Bisa jadi itu ucapan yang pas ketika kita memiliki sesuatu yang desainnya menggemaskan serta khas. Tidak salah juga kalau yang membuat kalian kesengsem itu yakni Talking Doll. Dari modelnya yang unik serta juga imut. Talking Doll tersebut dapat kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya ini hanya bagian dari luar dari Hafiz Doll. Kalau anda perhatikan lebih dalam lagi, terdapat banyak manfaat yang bisa didapat melalui Boneka Smart tersebut. Sesunguhnya Hafiz Doll tersebut sekedar sebagai audio dari berbagai Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Model tampilan ini nyatanya menyajikan rasa riang gembira serta mengasyikkan bagi kesayangan untuk mendalami isi di dalamnya. Tatkala kesayangan biasa diperdengarkan suara-suara dari Hafiz Doll ini, terutama murattal ketika akan istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Impiannya, pasti di-kemudian hari kelak bisa memberikan akibat positif bagi prilaku serta sifat dalam kepintaran si buah hati. Jangan Cuma itu, boneka mengaji itu juga dapat tersambung dari bluetooth di mobile lho. Membuat edukasi anak-anak jadi makin asyik deh. Banyak Anak-anak sangat suka dengan game puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Meski Talking doll mengaji ini banyak sekali fungsinya bagusnya selalu ditemani kedua Ayah-Bunda. Namun bila orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk pertimbangan agar kesayangan meminimalkanmobile atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth juga Alqolam mengaji ini telah mengasih kegunaan yang banyak kok. Biaya jutaan itu tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar